A. Pendahuluan
    Assalamualaikum wr.wb, baiklah teman - taman pada kesempatan saya kali ini, saya akan berbagi pengalaman sedikit ketika saya mengikuti final exam network essential pada training cisco di BLC Telkom Klaten.

B. Latar Belakang
     Dalam prakerin kami di BLC Telkom Klaten, kami semua diberikan kesempatan untuk mengikuti training dan sertifikasi cisco.

C. Alat dan Bahan
     1. PC
     2. Internet

D. Maksud dan Tujuan
     Mengikuti training dan sertifikasi cisco.

E. Pembahasan
Mengikuti training merupakan sesuatu hal yang baru bagi saya dan itu merupakan sebuah pengalaman yang tak ternilai harganya. Pada hari ini kami melakukan Final Exam Nettest untuk melakukan ujian sertifikasi nesttest sebelum masuk kepada jenjang yang selanjutnya. Open class dibuat oleh Best Path Network selaku sebagai instansi yang melakukan trainer juga sertifikasi. Open Class tersebut dapat dilihat pada akun netacad kita.


Final Exam dimulai jam 13:00 wib setelah istirahat siang. Saat pertama kali saya mengerjakan saya agak mengalami gangguan tentang koneksi internet yang kurang stabil. Tapi tidak berselang lama koneksi internetnya kembali stabil. Pada final exam ini hanya satu kali dan tidak ada remidial, seperti halnya practice skill, dan practice final exam yang ada remidialnya. Kami diberi waktu sekitar 2 jam sampai jam 15:00 wib. Dan alhamdulillah kami semua lulus dengan nilai yang memuaskan.

F. Kesimpulan
Dengan adanya training cisco ini, saya dapat belajar tentang cisco lebih dalam yang awal mulanya saya anggap cisco itu susah dan ternyata itu mudah.

G. Refrensi
Trainer Best Path Network
www.netacad.com

    Nah itu dia sekian pengalaman saya yang saya dapatkan saat mengikuti final exam cisco netes di BLC Telkom Klaten.

Wassalamualaikum wr.wb