Image result for telekomunikasi di bidang IT
A. Pengertian

Berdasarkan KBBI,  Komunikasi artinya pengiriman dan penerimaan pesan atau berita antara dua orang atau lebih sehingga pesan yg dimaksud dapat dipahami.
sedangkan Telekomunikasi, Tele artinya jarak jauh, jadi Telekomunikasi adalah komunikasi jarak jauh seperti melalui kawat (telegrap, telepon) dan radio.
1. Latar Belakang
Dalam bidang IT, Konsep komunikasi dan telekomunikasi bukan hanya hal secara teori, namun hal ini harus dikuasai seorang IT karena mempunyai artian yang cukup luas mulai dari lingkup sosial, hingga teknis.
2. Maksud dan tujuan
Memahami konsepsi komunikadi dan telekomunikasi di bidang IT.
3. Hasil yang diharapkan
Mampu berkomunikasi dengan baik.

B. Waktu yang di butuhkan
2 jam +
C. Pembahasan
Seorang IT harus mengetahui konsepsi komunikasi dan telekomunikasi dalam bidang IT. Namun dalam bidang IT, konsep tersebut tidak hanya berkaitan dengan permasalahan teknis, karena hal tersebut juga sangat berkaitan dengan lingkup komunikasi sosial seorang IT, setelah hal tersebut telah bisa dan dikuasai baru dikatakan layak untuk membangun komunikasi tingkatan lebih lanjut yaitu telekomunikasi secara teknis seperti membangun jaringan.

Untuk itu saya merangkum beberapa point dari beberapa sumber mengenai konsep komunikasi yang diberikan pembimbing saya di BLC Telkom Klaten sebagai berikut:
a.  Untuk dapat berkomunikasi harus banyak baca.
b. Jadilah pendengar yang baik.
c. Jangan takut meoba.

D. Hasil yang di dapat
    dapat berkomunikasi dengan baik
E. Referensi
    http://kbbi.co.id/arti-kata/komunikasi